Sunday, 24 September 2017

Harga Tiket Damri Lampung Jakarta September 2017

Tags

Harga tiket damri Lampung Jakarta hari ini berapa ya? Aduh, galau deh, lagi sibuk aktivitas rutin di kantor, bagian SDM sudah mendesak nanyain harga tiket damri hari ini. Maklum, mereka juga harus segera mengajukan data tersebut untuk pencairan uang perjalanan dinas  buat saya,hehehe. Saya harus mengikuti pelatihan tentang Perlindungan Hak Cipta Karya Tulis pada Selasa (26 September 2017), dan dilanjutkan pelatihan Leadership pada Kamis (28 September 2017). Dan, hari ini sudah hari Jumat (22 September 2017), hari terakhir efektif kerja di minggu ini.

Harga tiket damri Lampung Jakarta September 2017.
     Gupek deh, mana saya belum bisa meluncur nih ke Tanjungkarang, Bandar Lampung lagi. Yups, cek di website dulu aja, siapa tahu ada informasi  harga tiket damri Lampung Jakarta 2017. Namun, udah bolak-balik keluar masuk beberapa situs, nggak ketemu juga. Yah,  sepertinya saya memang harus langsung mendatangi kantor pemasan damri dekat stasiun Tanjungkarang.
     Saat masuk ke lingkungan Stasiun Tanjungkarang,  motor di parkir dulu di parkiran depan. Setelah itu, saya jalan kaki menuju kantor pemasaran damri. Untuk trayek damri, harga tiket dan jam pemberangkatan nggak perlu nanya sama bagian informasi karena di dalam kantor tersebut terdapat papan besar yang memajang semua informasi tentang itu.
     Saya baca dulu papan informasi tersebut. Damri memiliki tiga kelas pelayanan  yaitu Royal Class, Executive Class, dan AC Bisnis Class.  Berikut ini harga tiket damri pada September 2017,  untuk Royal Class Bandar Lampung-Gambir Rp235.000,- ; Bandar Lampung-Bogor Rp255.000, - ; Bandar Lampung-Bandung Rp265.000,- ; dan Bandar Lampung-Bekasi Rp250.000,-.
     Lalu, untuk pelayanan Executive Class, harga tiket Bandar Lampung-Gambir Rp205.000,- ; Bandar Lampung—Bogor Rp220.000,- ; dan Bandar Lampung-Bandung Rp230.000,-. Sedangkan, pelayanan AC Bisnis Class Bandar Lampung-Gambir Rp160.000,- ; Bandar Lampung-Bandung Rp195.000,- ; dan Bandar Lampung-Bekasi Rp175.000,-.
     Setelah melihat seluruh harga tiket damri tersebut, saya pikir nggak ada salahnya langsung pesan tiket aja, daripada bolak-balik ke kantor lagi, iya kan? Nanti kan uangnya tinggal diganti saat pencairan uang transportasi dari kantor. Saya mendekati bagian pemesanan tiket. “Mbak, pesan dua tiket kelas bisnis ke Jakarta untuk berangkat Senin malam ya mbak, yang jam sembilan malam,” ujar saya. (Baca juga berita ekonomi dan bisnis Lampung)


     “Baik, silahkan pilih tempat duduknya, ada nomor bangku 19 dan 20 atau 21 dan 22, berangkat malam ya, jam setengah sembilan sudah ada disini, bernagkat jam sembilan. Atas nama siapa mbak?” tanya petugas penjualan tiket damri. Setelah meminta data nama, dan nomor telpon, akhirnya dua tiket damri diberikan ke saya. Satu pekerjaan hari ini selesai, saya tinggal mempersiapkan peralatan yang akan dibawa untuk menginap selama tiga hari di Jakarta. Alhamdulillah.
 
(RINDA MULYANI)

Blog ini mengajikan berita dan analisis yang sesuai dengan kaidah jurnalisik. Ditulis dalam bentuk feature.


EmoticonEmoticon