Wednesday, 16 August 2017

Sedekah Listrik Untuk Miftahul Jannah Gaza


BANDAR LAMPUNG (Lampost.co) -- Anggota tim pembangunan Miftahul Jannah Gaza, Palestina, Joko Sutrisno menggalang dana untuk pengadaan listrik bagi pondok pesantren Miftahul Jannah Gaza.

Joko Sutrisno mengatakan, Miftahul Jannah Bandar Lampung ikut memprakarsai pendirian Pondok Pesantren Penghapal Quran Miftahul Jannah di Gaza melalui kerjasama dengan Syeikh Dr Annas Riyad, warga setempat.
“Selama sebulan ini sudah dilakukan pembangunan gedung sekolah, dan sudah tahap finishing. Saat ini kebutuhan utamanya adalah penyediaan tenaga listrik,” kata Joko kepada Lampost.co, Rabu (16/8/2017).
Menurutnya, kebutuhan listrik untuk Miftahul Jannah Gaza sekitar 3500 watt yang membutuhkan biaya senilai 24000 USD atau setara Rp350 juta. Untuk itu, pihaknya melakukan penggalangan dana melalui program ‘Yuk Sedekah Listrik 1 Watt Rp100.000.
“Listrik ini menjadi kebutuhan utama karena akan digunakan untuk operasional pendidikan anak-anak yatim piatu penghapal quran di pondok tersebut,” ujarnya.
Joko menjelaskan, operasional Pondok Penghapal Alquran Miftahul Jannah Gaza dijalankan oleh Syeikh Dr Annas Riyad. Saat ini tengah dilakukan perekrutan anak-anak yang akan menjadi santri di pondok pesantren tersebut. “Kalau rekrutmen gurunya sudah dilakukan beberapa hari lalu,” kata Joko.
Joko mengatakan, bagi warga yang ingin menyalurkan sedekah listrik ini dapat mentransfer dananya ke rekening 7110773549 (Bank Syari'ah Mandiri) atas nama Ponpes Miftahul Jannah Gaza. “Semoga ini menjadi ladang amal jariyah kita semua,” tutur Joko. Konfirmasi transfer dapat dilakukan ke WA 0852-6905-9867 atau telpon ke (0721) 801164 dan 081369009793.

Guru-guru ponpes miftahul jannah gaza sedang merias kelas. (Dok Miftahul Jannah Gaza)
Sumber : LAMPUNGPOST.CO

Blog ini mengajikan berita dan analisis yang sesuai dengan kaidah jurnalisik. Ditulis dalam bentuk feature.


EmoticonEmoticon